Surat Lamaran Kerja Umum yang Baik dan Benar Terbaru

Jumlah lowongan pekerjaan dan jumlah pelamar yang tidak seimbang menyebabkan terjadinya persaingan dalam mendapatkan pekerjaan, karena hal itulah setiap detail dalam melamar pekerjaan menjadi perhatian seorang pelamar pekerjaan. Mengirimkan ratusan surat lamaran ke ratusan perusahaan yang berbeda merupakan hal yang saat ini menjadi hal umum yang dapat kita saksikan, di satu sisi perusahaan menginginkan pekerja terbaik untuk menjamin kinerja perusahaan, sedangkan di sisi lain pekerja ingin memasuki perusahaan dengan kualifikasi yang dimilikinya. (baca juga contoh surat lamaran pekerjaan )

Hal inilah yang membuat seorang pelamar pekerjaan wajib memperhatikan pentingnya menunjukkan skill dan kualifikasinya untuk meyakinkan perusahaan untuk mempekerjakannya. Ada elemen atau unsur-unsur dalam surat lamaran kerja yang wajib dicantumkan pada surat lamaran kerja, diantaranya adalah tanggal penulisan surat, nama dan alamat penerima surat, salam pembuka, kalimat pembuka, kalimat isi, kalimat penutup, tanda tangan dan nama lengkap penulis surat. (baca juga cara memotivasi karyawan )

Surat lamaran kerja umum yang baik dan benar : 

Ponorogo, 13 Maret 2017

Kepada Yth,

Bapak/Ibu Kepala Bidang Sumber Daya Manusia

Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Jl. Budi Utomo No.10, Ronowijayan, Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

Assalammualaiukum Wr.Wb

Berdasarkan informasi yang saya ketahui melalui situs website Universitas Muhammadiyah Ponorogo bahwa Universitas Muhammadiyah Ponorogo membutuhkan tenaga pengajar untuk mengajar pada jurusan manajemen fakultas ekonomi, dengan ini saya, Raditya Manggala Putra ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai dosen untuk mengampu di Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Saya lulus dari program sarjana dari bidang ilmu manajemen perusahaan pada tahun 2000 di Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan melanjutkan studi saya di Universitas Sebelas Maret dan menyelesaiakan program pasca sarjana bidang menejemen pemasaran di tahun 2003. Sebagai bahan pertimbangan saya telah dipercaya membantu memberikan materi pelajaran di bidang pengantar pasar modal sebagai asisten dosen di Universitas Sebelas Maret dan berdasarkan pengalaman yang saya miliki saya mampu untuk mengajar di beberapa bidang keilmuan manajemen seperti:

  • Manajemen Pemasaran
  • Manajemen Operasional
  • Manajemen Keuangan
  • Maanajemen SDM
  • Pengantar Pasar Modal
  • Pengantar Akuntansi
  • Ekonomi Makro & Mikro
  • Anggaran Perusahaan

Dengan pengalaman saya mengajar saya yakin dapat mengemban amanah yang anda berikan dengan baik. Bersamaan dengan ini saya lampirkan juga curriculum vitae, transkrip nilai, fotocopy ijazah S2, fotocopy identitas, dan juga pas photo 3×4.

Demikian surat lamaran ini saya buat  saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

 

Raditya Manggala Putra SE. MM.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Hubungi Kami
kontak

JasaRekrutmen.com

Mal Taman Palem lt.2 blok C no.65
JL. Kamal Raya, Cengkareng, RT.13/RW.10, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Phone : 021 - 54352156
Call / Sms : 082113900880