Situs Pencari Kerja Yang Terpercaya

Situs pencari kerja yang terpercaya – Perkembangan teknologi saat ini, sangat berpengaruh dalam pola perilaku masyarakat. Kemudahan yang ditawarkan oleh internet membuat segala hal yang dulunya hanya dilakukan secara offline, kini mau tidak mau harus berkembang menjadi online. Perkembangan teknologi internet tersebut juga berdampak pada berkembangan situs atau website yang menyediakan berbagai layanan kebutuhan masyarakat. Salah satu layanan yang berkembang melalui situs online dan website adalah pencarian kerja dalam hal sistem perekrutan karyawan. Tumbuhnya situs pencari kerja saat ini dikarenakan kebutuhan banyak masyarakat dalam memudahkan urusan pencarian kerjanya.

Situs pencarian kerja tersebut merupakan sebuah situs yang menghimpun para pencari kerja dengan berbagai macam kaulifikasinya sehingga perusahaan dapat mendapatkan daftar kandidat terbaik sesuai dengan kebutuhan. Situs pencari kerja ini memiliki keuntungan baik terhadap pencari kerja dan juga perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Bagi perusahaan, situs pencari kerja ini memiliki peran sebagai wadah pencari kerja yang dapat dipilih oleh perusahaan.

Keuntungan yang didapatkan bagi pencari kerja antara lain,  kemudahan dalam membuat profil dan curiculum vitae serta lampirannya sehingga tidak perlu membuat hard copy (print) dari surat lamaran kerja yang baik dan benar, selain itu banyaknya pilihan lowongan kerja serta penjelasan yang lebih detail juga merupakan keuntungan dari situs pencari kerja yang terpercaya. Selain itu situs pencari kerja dapat memberikan saran terkait dengan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dan minat pencari kerjan. Namun dibalik kentungan yang ditawarkan oleh situs pencari kerja sebagai cara merekrut karyawan bagi perusahaan, sebagai pencari kerja kita juga harus tetap hati – hati dan waspada dengan penipuan yang memanfaatkan situs pencari kerja. Beberapa ciri situs pencari kerja yang terpercaya antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Merupakan Website Berbayar

Website berbayar memiliki domain dan hosting berbayar tersendiri. Domain adalah alamat atau nama website sedangkan yang dimaksud hosting adalah tempat menampung data – data yang dibutuhkan oleh sebuah website atau situs. Situs pencari kerja yang terpercaya pastinya akan menggunakan website berbayar. Ciri ini paling mudah dilihat dari akhiran domain yang jelas tanpa tambahan sub domain. Contohnya seperti Jasarekrutimen.com, Jobstreet.co.id dan lainnya.

  1. Tidak Menawarkan pekerjaan dengan Gaji Besar dan Biaya lainnya.

Ciri lainnya dari situs pencari kerja yang terpercaya, dalam jasa lowongan kerja yang disediakannya tidak menawarkan gaji yang sangat besar serta tidak relevan dengan posisi yang ditawarkan. Selain gaji yang besar biasanya anda juga akan diminta mengeluarkan sejumlah biaya yang tidak jelas peruntukannya dalam proses rekrutmen. Biaya tersebut bisa muncul untuk beberapa keperluan seperti yang paling sering ada dalam penipuan lowongan kerja adalah biaya untuk transportasi dan akomodasi dalam hal ini travel.

  1. Kualifikasi Yang Jelas

Situs pencari kerja yang terpercaya akan menampilkan kualifikasi serta detali lowongan kerja yang jelas. Kualifikasi yang dimaksud adalah tekait dengan kualifikasi karyawan yang diinginkan untuk mengisi posisi yang ditawarkan dalam lowongan kerja. Situs pencari kerja yang menipu biasanya tidak akan menampilkan kualifikasi yang jelas bahkan ada juga yang mencari lowongan kerja tanpa memperhatikan kualifikasi. Jasarekrutmen.com selalu menampilkan kualifikasi yang jelas di setiap lowongan kerja yang ditampilkan.

  1. Contact Person dan Alamat Pemilik Situs Yang Jelas

Salah satu ciri terpenting dari situs pencari kerja yang terpercaya adalah adanya contact person dan alamat pemilik situs yang jelas. Contohnya dalam jasarekrutmen ini ada alamat yang jelas dari pemilik situs sehingga segala aktifitasnya dapat di pertanggung jawabkan.

  1. Kredibilitasnya terjamin

Kredibilitas situs pencari kerja dapat dilihat dari klien yang menggunakan situs tersebut, apakah berasal dari perusahan besar yang legalitasnya jelas. Kredibilitas juga dapat dilihat dari ulasan para pencari kerja yang tergabung di dalam situs pencari kerja tersebut.

Beberapa ciri diatas dapat digunakan sebagai acuan dalam memilih dan memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan oleh situs pencari kerja yang terpercaya. Selalu waspada dan hati – hati terhadap penipuan yang dapat terjadi sehingga pencari kerja dapat terhindar untuk menjadi korban penipuan. Beberapa situs pencari kerja yang terpercaya antara lain adalah :

  1. Glints
  2. Qerja
  3. Urbanhire
  4. Jora
  5. Indeed
  6. Jobstreet

Anda dapat menggunakan berbagai situs pencari kerja yang terpercaya tersebut sebagai sarana yang memberikan kemudahan anda untuk mendapatkan pekerjaan. Setiap situs bisa jadi memiliki lowongan kerja yang sama dengan situs pencari kerja lainnya. Menggunakan satu atau dua situs pencari kerja akan lebih memfokuskan anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , , , ,
Hubungi Kami
kontak

JasaRekrutmen.com

Mal Taman Palem lt.2 blok C no.65
JL. Kamal Raya, Cengkareng, RT.13/RW.10, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Phone : 021 - 54352156
Call / Sms : 082113900880