Jasa Rekrutmen Online PT Terbaru

Pada masa semuanya serba digital seperti ini, banyak juga perusahaan yang mencari karyawanya secara online atau biasanya disebut dengan rekrutmen online. Banyak sekali keuntungan dari proses penerimaan karyawan dengan metode ini, selain meminimalisir biaya rekrutmen untuk pada perusahaan, bagi para pelamar kerja juga diuntungkan dengan tidak memerlukan mobilitas keluar kota misalnya hanya untuk proses rekrutmen.

Beberapa perusahaan besarpun banyak yang menggunakan metode rekrutment online, untuk beberapa tahap proses seleksi karyawan misalnya saja PT PLN, PT PJB, PT KAI, PT Telkom, dan masih banyak lagi. Mereka menggunkan metode online misalnya pada tahap Tes potensi akademik, bahasa Inggris, Kemampuan dasar, dan sebagainya.

Kemudian, apa saja yang perlu diperthatikan ketika anda sedang melaksanakan tes? dalam kesempatan kali ini jasarekrutmen akan menjelaskan beberapa yang harus dilakukan ketika menghadapi tes online, berikut penjelasanya.

  • Hindari Menyalin (Copy-Paste)

Pada saat melakukan proses perekrutan pegawai menggunakan sistem berbasis Rekrutmen Online, anda diharapakan untuk mengerjakan dengan serius, salah satu yang menjadi penentu gagal tidaknya para pencari kerja ketika melalui tahap tes online adalah karena kasus copy-paste atau menyalin tulisan, bahkan para pencari kerja tidak jarang menggunakan salinan surat lamaran kerja, CV tanpa mengolahnya lagi.

Sebenarnya di internet banyak sekali contoh surat lamaran kerja sederhana, akan tetapi bagi para pencari kerja yang cerdas dan intelek seharusnya tidak dengan mudah copy-paste tanpa adanya olah tangan sendiri sehingga lebih orisinil dan berbeda dengan yang lain. Aksi plagiat biasanya tidak bisa ditoleransi oleh perusahaan kebanyakan.

  • Menggunakan Data Sesuai Kartu Indentitas yang Benar (Misal KTP)

Ketika sedang melaksanakan tes, pastikan anda menggunakan data diri yang valid sesuai dengan apa yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP), sesuaikan mulai dari nama, alamat, tanggal lahir, status, dan informasi lainnya yang sesuai dengan apa yang ditulis di KTP. Hal ini dapat menunjang proses rekrutmen di perusahaan karena data yang mereka peroleh adanya valid.

  • Pastikan Memiliki Jaringan Internet yang Baik dan Stabil

Rekrutmen Online, pastikan sebelum melaksanakan tes online anda memiliki jaringan internet yang baik dan stabil. Ketika akan melaksanakan tes online anda tentu saja akan menerima jadwal kapan tes tresebut berlangsung sesuai dengan peraturan perusahaan yang bersangkutan. Tes akan terjadwal pada tanggal dan jam yang telah ditentukan, sebelumnya anda harus mempersiapkan jaringan yang stabil karena kalau tidak anda akan kesulitan dan akan memakan banyak waktu tes ketika loading berlangsung. Anda juga bisa mengantisipasi kejadian ini dengan menghapus cookie, atau sampah-sampah di internet yang membuat koneksi lambat.

  • Menyesuaikan Kriteria dan Kualifikasi

Banyak diantara pelamar online adalah mereka melamar pekerjaan dengan kurang teliti, mungkin karena prosesnya dianggap mudah dan hanya menyertakan berkas unggahan dan juga didukung dengan biaya yang gratis, kebanyakan mereka hanya asal tanpa melihat lebih jauh kualifikasi apa yang harus dipenuhi dan sebagainya, pada saat memposting lowongan pekerjaan perusahaan pasti akan menampilkan persyaratan dan juga kriteria, serta tipe karyawan seperti apa yang mereka inginkan, jadi apabila kualifikasi anda tidak memenuhi posisi tersebut tidak disarankan untuk melamar.

  • Teliti

Hal ini mungkin terbilang sedikit lebih klise dari aturan-aturan yang lain, akan tetapi ketepatan dalam mengerjakan tes online secara teliti sangat diperlukan. Anda diharapkan bisa teliti atau jika perlu membaca dan menulis berulang-ulang untuk menghindari kesalahan. Karena dalam proses seleksi online ketelitian adalah segalanya.

Penjelasan diatas diharapkan bisa membantu anda para pelamar kerja mengetahui tips dan trik bagaimana melaksanakan Rekrutmen Online dengan baik dan benar, serta bijak. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Kontak
Hubungi Kami
kontak

JasaRekrutmen.com

Mal Taman Palem lt.2 blok C no.65
JL. Kamal Raya, Cengkareng, RT.13/RW.10, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Phone : 021 - 54352156
Call / Sms : 082113900880