Proses Rekrutmen Karyawan yang Efektif

Kami merupakan jasa rekrutmen.com terpercaya memberikan solusi terbaik bagi anda yang ingin mencari kandidat karyawan terbaik yang sesuai dengan keinginan perusahaan anda. Pemilihan kandidat karyawan di jasa rekrutmen.com sangat ketat karena memiliki prosedur dan proses serta tahapan-tahapan dengan standar kualifikasi perusahaan.

Proses dan tahapan-tahapan dalam merekrut karyawan tidaklah semudah yang anda bayangkan. Memilih kandidat karyawan yang benar-benar menjadi kriteria pilihan perusahaan memang harus melalui proses yang sudah berlaku. Kami jasa rekrutmen akan membantu dengan sepenuh hati dan tidak akan mengecewakan anda dalam memilih karyawan yang anda inginkan.

Proses Rekrutmen Untuk Karyawan

Namun yang menjadi permasalahan di sini adalah dengan cara apa pihak perusahaan bisa merekrut banyak karyawan dengan efektif sehingga bisa melahirkan karyawan-karyawan yang mau bekerja sepenuh hati, serta karyawan-karyawan yang siap untuk bekerja sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak perusahaan.

Ada banyak cara yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk memancing banyak orang untuk melamar pekerjaan dan menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Namun cara ini terkadang tidak menjamin menghasilkan karyawan yang bisa loyalitas dengan sepenuh hati. Karenanya, disini kami jasa rekrutmen menawarkan sebuah cara yang efektif untuk memancing para calon karyawan berkualitas unggul untuk bisa melamar dan tertarik dengan perusahaan yang anda miliki.

Langkah-langkah atau proses yang kami gunakan untuk merekrut karyawan dengan efektif agar bisa bekerja kepada perusahaan anda dengan sepenuh hati adalah sebagai berikut:

  • Informasi Perusahaan

Terlebih dahulu kami meminta kepada perusahaan untuk meminta informasi tentang perusahaan, seperti profile perusahaan. Hal ini untuk mengetahui di bidang apa perusahaan ini bergerak, sehingga dengan mudah kita dapat menentukan dan merekrut karyawan baru secara selektif.

  • Kriteria Calon Karyawan

Sebelum melakukan perekrutan calon karyawan baru, kami meminta terlebih dahulu kepada perusahaan tertentu, kriteria karyawan seperti apa yang cocok untuk pekerjaan yang akan ditawarkan. Kami meminta kepada perusahaan mengapa mencari calon karyawan baru, pekerjaan dibidang apa, keterampilan apa yang harus di dapat dari calon karyawan baru nantinya. Setelah mengetahui kemauan dan keinginan perusahaan untuk calon karyawan, kami akan mengevaluasi dan menilai sumber daya manusia apakah calon karyawan tersebut cocok atau tidak.

  • Seleksi

Untuk seleksi disini, kami akan menyeleksi cv calon karyawan dengan beberapa pilihan pekerjaan yang dipilih. Jika ada yg sesuai maka kami akan menginformasikan dan membuat janji untuk bisa bertemu.

  • Interview Dan Gaji

Untuk perihal interview/seleksi dan gaji dilakukan oleh pihak perusahaan.

  • Proses Akhir

Setelah sudah deal dan diterima sebagai karyawan / pekerja, maka kami akan membicarakan perihal
pembayaran fee yang akan kami tagihkan.

Kami juga meminta kepada perusahaan untuk memberi informasi syarat-syarat untuk melamar pekerjaan, contohnya saja seperti :

– pria / wanita
– batasan usia yg diinginkan
– pendidikan terakhir yg diinginkan
– pengalaman/ non pengalaman
– pekerjaan yg ditawarkan
– perkiraan gaji yang ditawarkan
– batas waktu lowongan
– lokasi bekerja

Karyawan mempunyai peranan yang sangat penting untuk menggerakan aktivitas di dalam sebuah perusahaan. Dalam beberapa kelompok karyawan dan bagian-bagiannya biasanya ada satu orang atau dua orang yang bertugas untuk mengatur kelompok-kelompok tersebut agar bekerja sesuai dengan rencana.

Dan jumlah tiap jabatan, tiap bagian selalu disesuai dengan kebutuhan berapa banyak jumlah yang dibutuhkan di bagian departemen yang bersangkutan. Bila departemen yang bersangkutan kekurangan satu orang saja maka tentu proses produksi bisa berhenti.

Dengan demikian pihak perusahaan haruslah pandai-pandai mencari karyawan, merekrut karyawan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa melahirkan karyawan-karyawan baru yang mempunyai etos kerja tinggi, motivasi tinggi, jujur, dan loyalitas, sehingga bisa membawa perusahaan kepada kejayaan seperti yang diimpikan oleh pihak perusahaan. Namun kenyataannya mencari karyawan tidaklah mudah seperti yang diharapkan bila tidak mengetahui carannya. Merekrut karyawan membutuhkan pengamatan dari tiap-tiap caoln karyawan pada saat perekrutan. Diantara yang diamati adalah cara dia berbicara, cara dia masuk ke dalam ruangan untuk interview, dan cara dia berjalan.

Dari cara berbicara yang ditunjukan oleh calon karyawan tim perekrut karyawan bisa mengetahui tentang sifat, prilaku, sopan santun, dan kecerdasan. Ketika calon karyawan baru amatilah gerak-gerik dari pada calon karyawan, apakah dia berbicara dengan lantang tanpa terbata-bata, atau justri sebaliknya. Selain itu amati pula cara berbicara calon karyawan, apakah calon karyawan berbicara dengan sopan, atau malah tidak sopan sama sekali, itu bisa dilihat ketika karyawan baru sedang berbicara. Dengan melihat dan mengamati calon karyawan baru yang sedang berbicara kita juga bisa mengambil kesimpulan tentang kecerdasan yang dimiliki oleh calon karyawan.

Begitulah kira-kira pentingnya karyawan bagi perusahaan, karena tanpa karyawan perusahaan tidak akan beroprasi dengan baik sebagaimana yang telah diharapkan. Bila tidak bisa beroprasi maka tentu mustahil bisa mengadakan barang dan jasa untuk para konsumennya. Dengan demikian fungsi dari pada karyawan adalah sangat penting bagi kelangsungan kejayaan perusahaan. Karyawan yang berkopeten, mempunyai etos kerja tinggi, terampil, dan jujur bisa membawa perusahaan ke tujuan kejayaan yang diharap-harapkan. Tetapi karyawan yang kurang berkopeten, kurang terampil, kurang aktif, dan tidak jujur hanya akan membawa kemunduran bagi perusahaan.

Dan disinilah kami memberikan peranan terbaik kami dalam proses perekrutan karyawan. Kami tidak hanya melakukan seleksi yang asal-asalan. Tapi, kami juga terus berusaha untuk mencetak calon karyawan yang unggul dan memiliki semangat juang yang tinggi, dan tentunya dengan semangat etos kerja yang tinggi pula. Kami memberikan sebuah jaminan terhadap perusahaan anda untuk bisa mendapatkan karyawan terbaik, berkualitas, berdedikasi tinggi, dan juga bertanggung jawab.

Setelah proses rekrutmen selesai dan karyawan sudah siap bekerja di perusahaan anda, kami juga tidak akan langsung angkat tangan begitu saja. Kami juga akan siap untuk memberikan pengawasan penuh terhadap karyawan yang sudah bekerja di perusahaan anda. Dan tentunya, ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab yang kami miliki karena telah memberikan jasa rekrutmen karyawan terhadap perusahaan anda.

Jika anda merasa tertarik dengan jasa rekrutmen yang kami tawarkan, anda bisa menghubungi kami di sini. Dan jika anda ingin tau lebih lanjut perihal profil perusahaan yang kami miliki, anda dapat menghubungi kami di sini. Termakasih.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Hubungi Kami
kontak

JasaRekrutmen.com

Mal Taman Palem lt.2 blok C no.65
JL. Kamal Raya, Cengkareng, RT.13/RW.10, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Phone : 021 - 54352156
Call / Sms : 082113900880