Pertanyaan Interview Ground Staff Terlengkap Beserta Jawabannya

Staff Penerbangan atau sering juga dikenal dengan sebutan ground staff adalah karyawan maskapai penerbangan yang bertugas di darat. Ground staff biasanya bertugas untuk membantu penumpang pesawat melakukan proses check-in, boarding, menangani bagasi penumpang, atau juga bertugas dibagian tiket pesawat. Banyak sekali orang yang tertarik bekerja pada industri penerbangan, tidak terkecuali untuk bergabung sebagai ground staff. Orang-orang yang sedang berusaha untuk mendapatkan kesempatan kerja seperti ini tentu saja harus melalui proses rekrutmen.

proses seleksi karyawan perusahaan, dalam hal ini adalah perusahaan penerbangan. Mengenai proses apa saja yang harus dilewati sebelum sah di trerima menjadi ground staff ada beberapa proses misalnya diawali dengan pengiriman berkas surat lamaran kerja umum yang baik dan benar kepada pihak maskapai, setelah itu ada proses seleksi seperti tes tulis dan tes psikologi, dan yang paling membuat orang-orang was-was adalah jika sudah dalam tahap wawancara atau interview.

Dalam pembahasan kali ini, jasa rekrutmen akan menjabarkan proses seleksi karyawan dan beberapa contoh pertanyaan interview ground staff untuk perusahaan penerbangan. Tentu saja contoh-contoh ini sudah pernah ada dan sesuai dengan pengalaman para   ground staff, dan berikut adalah contoh-contoh pertanyaan interview ground staff.

  • Ceritakan tentang diri anda

Ketika anda menceritakan mengenai diri anda, buat pewawancara memperhatikan dengan seksama penjelasan anda buat mereka beranggapan bahwa anda adalah tipe karyawan yang dibutuhkan perusahaan. Perhatikan struktur urutan yang baik, sebaiknya anda menyebutkan nama, umur atau tanggal lahir terlebih dahulu, alamat dan domisili, kemudian lanjutkan dengan latar belakang pendidikan, dan menceritakan semisal pengalaman dan hobi yang relevan dengan posisi sebagai ground staff.

  • Mengapa anda ingin bekerja di perusahaan kami?

Jawab dengan subjektif pertanyaan ini, berilah alasan-alasan yang diplomatis mengenai faktor yang mendorong anda ingin masuk ke perusahaan ini. misalnya karena perusahaan ini adalah salah satu perusahaan incaran anda sewaktu masih kuliah dan sangat ingin bergabung dengan team hebat didalamnya.

  • Mengapa kami harus mempekerjakan anda?

Dalam menjawab pertanyaan ini, berilah alasan sebaik mungkin mengenai kelebihan-kelebihan anda yang relevan dengan posisi ground staff, agar bisa menjadi pertaimbangan pewawancara.

  • Apa kelemahan anda?

Berikan satu atau dua hal yang menjadi titik lemah anda, tetapi setelah itu anda harus bisa membalikan keadaan bahwa anda bisa mengatasi kelemahan tersebut. misalnya, saya adalah orang yang sangat pekerja keras sehingga dalam bekerja saya sampai lupa waktu untuk makan karena asik dengan pekerjaan, akan tetapi saya mengimbanginya dengan membuat jadwal di telepon gengam saya, dua tahun belakangan ini saya sangat terbantu dengan alarm dalam di handphone.

  • Apa kelebihan anda?

Jawablah kelebihan-kelebihan yang anda miliki yang mempunyai relevansi dengan posisi sebagai ground staff

  • Apa yang membuat anda tertarik untuk menjadi bagian dari ground staff?

Jawablah pertanyaan ini dengan sangat hati=hati karena ini adalah pertanyaan yang sangat menentukan, misalnya anda bisa mengutarakan niat anda ingin menjadi ground staff karena sangat teratarik pada perusahaan penerbangan dan sangat ingin bergabung dengan perusahaan tersebut.

  • Berapa kisaran gaji yang anda inginkan jika berhasil ditrima di perusahaan ini?

Jawab pertanyaan ini dengan etika, berikan kesan senyum diwajah anda, dan anda bisa menanyakan balik kepada pewawancara, bisanya berapa kisaran gaji untuk posisi ini diperusahaan tersebut, kemudian mempertimbangkanya.

  • Apakah ada pertanyaan yang anda ingin sampaikan kepada saya?

Ketika melakukan wawancara dengan perusahaan manapun, sebaiknya ketika pertanyaan ini terlontar, jawab dengan pertanyaan juga, karena hal ini bisa membuat kesan bahwa anda adalah orang yang mau belajar, aktif, dan antusias.

Penjelasn diatas merupakan contoh-contoh pertanyaan interview ground staff aatu biasa juga disebut staff penerbangan, artikel ini diharapkan bisa membantu anda dalam tips sukses interview di perusahaan maskapai sebagai ground staff, dan semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Hubungi Kami
kontak

JasaRekrutmen.com

Mal Taman Palem lt.2 blok C no.65
JL. Kamal Raya, Cengkareng, RT.13/RW.10, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Phone : 021 - 54352156
Call / Sms : 082113900880