Mencari Lowongan Kerja Hari Ini di Jakarta

Banyak dari orang-orang yang sedang mencari lowongan kerja, dari yang sudah memiliki pengalaman maupun masih Fresgraduate, untuk orang yang belum memiliki pengalaman ketika sedang dihadapkan proses rekrutmen pasti memiliki kekhawatiran tersendiri apalagi ketika pada proses interview, banyak pertanyaan interview dan jawabanya untuk fresh graduate yang sebelumnya harus diketahui oleh para pencari kerja.

menemukan lowongan kerja, banyak sekali kendala yang dihadapi dari mulai kendala waktu, bagaimana contoh surat lamaran kerja sederhana, atau segala macam remeh temen seperti hal apa saja yang perlu disiapkan ketika akan melakukan proses rekrutmen.

Dalam kesempatan kali ini mjasa rekrutmen akan memberikan tips menemukan lowongan kerja yang banyak beredar di internet. Dari mulai lowongan kerja finance accounting staff, audit, pramugari, programer, dan lain lain. dan berikut ini adalah cara bangaimana menemukan lowongan kerja yang mudah dan efektif.

Mencari Lowongan Kerja di Situs Tertentu yang Ada di Google

menemukan lowongan kerjayang paling mudah adalah dengan menggunakan menu pencarian di Google, sebelumnya anda harus tahu dulu posisi apa saja yang ingin anda lamar, misalnya anda ingin menjadi pramugari, maka anda harus menggunakan kata kunci dengan disertai kata pramugari, google akan menampilkan banyak sekali lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan posisi pramugari, dan pada saat itu juga akan banyak informasi mengenai pramugari naik itu syarat dan ketentuan sebagai pramugari, deskripsi pekerjaan pramugari, spesifikasi yang harus dimiliki, sampai dengan pertanyaan dan jawaban apa yang harus dipelajari untuk menghadapipertanyaan interview pramugari dan jawabannya.

Contoh lain adalah dengan menemukan lowongan kerja di situs berniaga.com atau berbagai situs penyedia iklan gratis lainnya, disana anda akan diarahnkan untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang anda inginkan misalnya sebagai lowongan kerja internal audit supervisor, freelancher, sebagai programer, atau sebagai marketing diperusahaan. banyak orang yang menggunakan kata kunci misalnya: “lowongan kerja berniaga jakarta atau lowongan kerja berniaga jakarta (berniaga.com). Penggunaan kata kunci ini tidak hanya menampilkan lowongan kerja berniaga.com yang ada di jakarta saja akan tatapi lebih umum juga memuat ratusan ribu situs lainnya juga.

Penggunaan Tanda Kutip dan Tanda Plus (+) Pada Pencarian di Google untuk Pencarian Lowongan Keja Daerah atau Kota Tertentu

menemukan lowongan kerja bagi anda yang sedang semangat-semangatnya tentu saja banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk sesuai dengan peraturan perusahaan yang diinginkan. Bagi anda yang sedang ingin mencari lowongan kerja yang dekat dengan domisili anda tinggal, misalnya saja anda berasl dari Kota Bekasi anda harus bisa scermat dalam membuat kata kunci pencarian di Google misalnya anda tidak diperbolehkan hanyak mengetik posisi dan nama kota yang anda inginkan semisal ingin tahu lowongan pada posisi lowongan kerja internal audit, sales, akuntan dan lain lain tapi kemudaian anda membuat kata kunci “Lowongan kerja daerah Bekasi”.

Ketika anda hanya mengetikan kata kunci berupa “lowongan kerja daerah bekasi” maka yang akan muncul di google adalah sekitar 454.000 hasil pencarian di google, terlalu banyak hasil dan dijamin sangat tidak akurat. Dari tidak efektifnya pencarian tersebut banyak sekali yang akan membuat kita bingung situs mana yang memang benar-benar menyediakan lowongan kerja. Karena menemukan lowongan kerja tidak semudah yang dibayangkan anda harus memperhatikan kata demi kata, dan aturan main alat pencari google.

Sebagai misal anda dianjurkan untuk menggunakan kode pencarian yang tepat dan lebih relevan dengan menggunakan tanda kutip (“) dan tanda plus (+), kemudian tuliskan kata kunci atau keyword pakai tanda kutip dan gunakan pula tanda plus untuk daerah yang anda ingin cari lowongan pekerjaannya.

sebagai contoh:

  • Kata kunci salah: Lowongan kerja bank di Bekasi
  • Kata kunci benar: “lowongan kerja bank di” “Bekasi dan jakarta”

Tingkat akurasi dari hasil pencarian di google hanya ada sekitar 3.556 hasil pencarian, cukup mudah efektif, dan tidak terlalu banyak dan membingungkan bukan? sekian penjelasan mengenai bagaimana menemukan lowongan kerja yang ada di internet semoga dapat membantu dan bermanfaat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Hubungi Kami
kontak

JasaRekrutmen.com

Mal Taman Palem lt.2 blok C no.65
JL. Kamal Raya, Cengkareng, RT.13/RW.10, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Phone : 021 - 54352156
Call / Sms : 082113900880