Lowongan Kerja Online Yang Terpercaya

Lowongan kerja online yang terpercaya – Lowongan kerja adalah sebuah informasi yang berisikan tentang pencarian tenaga kerja baru oleh sebuah perusahaan untuk posisi tertentu dengan kualifikasi yang telah ditentukan. Lowongan kerja digunakan perusahaan sebagai sarana pemberitahuan dan sosialisasi bahwa perusahaan tersebut membutuhkan karyawan baru. Pembuatan dan penerbitan lowongan kerja tersebut biasanya disesuaikan dengan peraturan perusahaan masing – masing. Dalam prakteknya, lowongan kerja merupakan bagian dari sistem perekrutan karyawan yang paling awal dan menentukan keberhasilan tahap berikutnya.

Kebutuhan untuk mencari lowongan kerja bagi para pencari kerja membuat informasinya akan selalu dibutuhkan.  Detail informasi yang terkandung didalam lowongan kerja akan menjadi pertimbangan pencari kerja untuk mencari informasi penunjang lain seperti tips menjawab pertanyaan interview kerja serta contoh soal psikotes dan jawabanya.  Sosialisasi atau penyebaran lowongan kerja oleh perusahaan dapat dilakukan sendiri maupun dengan menggunakan pihak lain yang menyediakan jasa lowongan pekerjaan. Media penyebaran informasinya sendiri dapat dibagi menjadi dua bagian yakni secara online dan offline. Media offline yang sering digunakan antara lain koran, papan informasi di perusahaan, dan sebagainya. Sedangkan media online menggunakan teknologi internet sebagai media penyebaran informasi lowongan kerja. Media online tersebut antara lain seperti Media sosial (Facebook, twitter, dll), Website, Iklan online, dan sebagainya. Media online yang digunakan dalam penyebaran informasi lowongan kerja memiliki banyak keuntungan. Keuntungan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Informasi yang diberikan bisa mendetail dan jelas.
  2. Lowongan kerja dapat disosialisasikan dengan luas dan tertarget.
  3. Biayanya relatif lebih rendah dan bahkan gratis jika menggunakan media yang sudah ada seperti media sosial
  4. Update detail lowongan kerja baik baru maupun revisi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Namun dibalik itu semua, ada beberapa kekurangan yang dihasilkan dari penggunaan media online. Salah satu kekurangan yang paling merugikan adalah adanya penipuan yang dapat muncul dengan memanfaatkan kelengahan pencari kerja. Penipuan yang biasanya dilakukan dengan memanfaatkan media online adalah adanya lowongan kerja fiktif serta penggunaan profil pencari kerja untuk hal yang tidak baik. Untuk menghindari hal tersebut, maka pencari kerja perlu memperhatikan ciri dari lowongan kerja online yang terpercaya sebagai berikut.

  1. Situs Penyedia Terpercaya

Lowongan kerja online yang terpercaya pastinya akan dimuat dalam situs lowongan atau rekrutmen yang terpercaya juga. Karena pastinya situs atau website tersebut sudah melakukan verifikasi terlebih dahulu terkait dengan kebenarannya sebelum menerbitkan lowongan kerja online. Jasarekrutmen.com merupakan salah satu tempat atau website yang dapat dipercaya sebagai situs penyedia lowongan kerja online yang terpercaya.

  1. Detail Informasi yang jelas

Setiap lowongan kerja online tepercaya akan menampilkan detail informasi berupa kualifikasi, posisi yang diminta, serta perusahaan yang membutuhkan. Perhatikan juga terkait dengan informasi nomor contact person ataupun alamat website perusahaan yang di cantumkan. Cobalah untuk mencari kebenaran lowongan kerja, contact person, dan alamat website perusaahan dengan menghubungi nomor telepon perusahaan tersebut terlebih dahulu.

  1. Benefit Relevan

Benefit yang dimaksud paling umum berupa gaji. Lowongan kerja onlien terpercaya kadang kala menampilkan informasi gaji dan benefit lain berupa tunjangan dan bonus. Perhatikan informasi benefit ini dan hubungkan relevansinya dengan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Contohnya bila ada lowongan yang membutuhkan kualifikasi SMA dengan posisi administrasi dalam informasi benefitnya gaji yang akan diterima lebih dari sepuluh juta rupiah, maka ada kemungkinan besar lowongan kerja online tersebut tidak benar.

  1. Tanpa Biaya

Lowongan kerja online ditampilkan oleh perusahaan untuk mendapatkan karyawan. Lowongan kerja online yang terpercaya tidak akan menginformasikan biaya yang harus ditanggung oleh pencari kerja. Contoh paling banyak penipuan ini adalah adanya biaya travel yang harus ditanggung pencari kerja untuk mengikuti seleksi pada tempat tertentu.

Sebagai perncari kerja, selalu bersikap hati – hati dan penuh pertimbangan akan dapat menghindarkan kita dari situs lowongan kerja online yang menipu atau tidak terpercaya. Jangan mudah terpancing dengan benefit yang besar dari sebuah lowongan pekerjaan karena lebih banyak penipuan terkait lowongan kerja memiliki modus tersebut.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , ,
Hubungi Kami
kontak

JasaRekrutmen.com

Mal Taman Palem lt.2 blok C no.65
JL. Kamal Raya, Cengkareng, RT.13/RW.10, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Phone : 021 - 54352156
Call / Sms : 082113900880